Selasa, 24 Juni 2014

SAMBUT PILPRES DENGAN ISTIKHARAH

Dalam Rangka Menyambut Pilpres 2014, PMII Komisariat Sunan Kudus menggelar Aksi Damai Ajak sholat Istikharah bekerjasama dengan DPM STAIN Kudus.
KUDUS, suaramerdeka.com - Belasan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kudus menggelar shalat istikharah di Alun-alun Kota Kudus, Senin (9/6). Aksi itu digelar untuk mengingatkan warga untuk memilih presiden sesuai hati nuraninya.
Koordinator aksi Iqbal Abdul Rouf mengatakan, memilih presiden sangat menentukan bagi kelangsungan bangsa dan negara lima tahun mendatang. "Jika bingung memilih capres yang mana, mengapa tidak meminta bantuan kepada Tuhan. Bagi umat Islam bisa dengan menunaikan shalat istikharah," katanya.
Iqbal mengatakan, pihaknya yakin Tuhan akan membimbing umatnya, asalkan mau sungguh berusaha. Shalat istikharah diyakini akan membuat hati tenang, sehingga bisa memilih dengan hati yang jernih.
Lewat aksi tersebut PMII meminta warga tidak golput pada pilpres yang akan digelar 9 Juli mendatang. Golput, menurut dia, justru akan merugikan warga yang memiliki hak pilih.
"Kami juga mengimbau pemilih tidak terpancing dengan model kampanye hitam yang belakangan semakin marak. Kami yakin dari dua capres yang maju memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing," jelasnya.
Usai menggelar shalat istikharoh, para anggota PMII menggelar orasi di Alun-alun Kota Kudus. Mereka mengajak warga aktif mencermati sosok capres yang akan berlaga di pilpres.
Mereka juga meminta penyelenggara pemilu mengawal pelaksanaan pemilu dengan tegas. Setiap bentuk pelanggaran harus ditindaklanjuti agar hasil pemilu benar-benar berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan.
Berita Aksi PMII kemaren dapat di baca di media cetak.
1. Koran Muria hlm.6 "PMII Sunan Kudus Ajak Warga Salat Istikharah"
2. Jawa Pos/Radar Kudus hlm.31 "Demo Ajak Masyarakat Salat Istikharah"
3. Suara Merdeka hlm.23 " Sambut Pilpres Ajak Warga Istukharah"

Tidak ada komentar: